"Loading..."

Yayasan Peduli Kanker Indonesia hadir di Perhutani Jabar dan Banten

2014-11-14-Div3-Yayasan Kanker1

Dok.Kom-PHT/Divre Janten @2014

BANDUNG, PERHUTANI (14/11) l Yayasan Peduli Kanker Indonesia hadir di Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dalam acara penyuluhan mengenai kanker di aula ruang tectona kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Jumat.

Materi yang disampaikan di antaranya jenis-jenis kanker, gejala-gejalanya, risiko serta cara sehat menghindari atau mencegah terjadinya kanker. Materi disampaikan secara santai tetapi cukup mendapat respon yang positif dari ibu-ibu maupun bapak-bapak yang hadir. Jenis-jenis kanker yang dijelaskan adalah kanker payudara, kanker rahim, serta kanker prostat.

Kepala Biro Produksi, Dadang Pratikto menjelaskan pentingnya penyuluhan mengenai kanker sebagai pengetahuan umum menuju pola hidup sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama kanker.

Pembicara dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia, D. Nurcahyo menyatakan bahwa tumor adalah suatu daging yang pertumbuhannya tidak terkendali. Jika tumor sudah ada dalam tubuh dan penderitanya tetap pasif dengan pola makan tidak terkendali, maka biasanya tumor tersebut akan berubah ganas yang dalam ilmu kedokteran disebut Kanker.

Acara dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Persatuan, Kartini Ellan Barlian, segenap karyawan-karyawati kantor Divisi Regional Jawa Barat dan Banten serta dari Darma Wanita Persatuan. Sekretaris Divisi.

Semua peserta mendapat kesempatan untuk melihat kemungkinan ada tidaknya gejala kanker dengan alat Quantum Resonance Magnetic Analyzer dan hasilnya langsung diinformasikan kepada yang bersangkutan.

Untuk laki-laki, alat mengeluarkan hasil tes prostat dan male sexual function, sedangkan untuk perempuan dapat dilihat ada tidaknya gejala kanker payudara (breast) maupun kanker leher rahim (gynecology). (Humas-Divre Janten).

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: